Jumat, 13 Maret 2015

HJ. DEWI BAMBANG LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG PAUD


Kelumbayan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus Ny. Hj. Dewi Handajani, SE.,MM., beserta seluruh pengurus dan jajarannya kembali melakukan kunjungan kerja di Pedukuhan Suka Damai, Pekon Umbar Kecamatan Kelumbayan. Dimana sebelumnya beberapa waktu yang lalu melaksanakan kegiatan di Kecamatan Kelumbayan Barat.
Dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten melaksanakn kegiatan berupa Peletakan Batu Pertama pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Arridho Kurnia Dewi serta pemberian dana PAUD di Pedukuhan Suka Damai, Pekon Umbar Kelumbayan.
Usai peletakan batu pertama Hj. Dewi memberikan sambutan, ia mengatakan bahwa telah banyak program kegiatan yang dilakukan PKK selama ini, diantaranya yakni program Gerakan Peduli Paud, dimana terdapat kotak donasi bagi para pegawai dan masyarakat umum untuk menyisihkan uangnya guna membantu perkembangan pembangunan dibidang pendidikan terutama Paud di Kabupaten Tanggamus.
Beliau menegaskan, PKK Konsen terhadap perkembangan anak usia dini dikarenakan ada kata-kata bijak bahwa jika suatu Negara akan maju maka bangunlah anak sejak usia dini, pasalnya mereka merupakan penerus perjuangan kita. Kata Dewi
“Kalau kita tidak menyiapkan penerus kita baik dari akhlaknya, pendidikan, emosional dan sebagainya, maka mungkin bangsa itu akan hancur perlahan-lahan untuk itu mari saya mengajak kepada semua pihak untuk benar-benar serius terhadap perkembangan anak kita sejak dini” ajaknya
Beliau juga menambahkan, kepada para dewan pengajar Paud untuk selalu memberikan perkembangan pengajaran disesuaikan dengan perkembangan zaman sekarang terutama terkait dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Mengenai insentif dan dana bantuan pihaknya juga akan melakukan terus secara bertahap serta ia mengharapkan agar masyarakat di pekon Umbar dapat bersabar terkait dengan perehapan Sekolah Dasar di pekon setempat.
“pada kesempatan ini kami juga memberikan bantuan kepada PAUD di Pekon Umbar dimana dana ini berasal dari hasil mengumpulkan donasi di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebesar 25 juta rupiah untuk membangun gudung Paud yang selama ini masih menumpah di rumah bapak Zuherdi” Ujar Bu Dewi
Selain itu ia juga mengharapkan kepada masyarakat, KUPT Pendidikan, Camat, Kepala Pekon agar berpartisipasi aktif terhadap proses pembangunan pendidikan di wilayah masing-masing mengingat anak kita merupakan aset besar dimasa yang akan datang.
Dan perlu diketahui juga pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK memberikan bantuan untuk Taman Pendidikan Alqur’an di pekon Umbar sebesar 2 juta rupiah serta bantuan seragam bagi majlis taklim yang akan dilakukan secara bertahap.
Dalam kegiatan itu, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Camat Kelumbayan, KUPT Pendidikan, Kepala Pekon serta Tokoh masyarakat se-Kecamatan Kelumbayan.

0 komentar:

Posting Komentar