Jumat, 13 Maret 2015

BUPATI LAUNCHING GEMAR MEMBACA


Kota Agung –  Guna membudayakan kegiatan membaca di masyarakat luas, Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah Kabupaten Tanggamus pada pagi tadi, Senin (16/02) menggelar kegiatan Lounching Gerakan Gemar Membaca yang di pusatkan di Taman Terbuka Hijau Ir. Soekarno serta dibuka langsung oleh Bupati Hi. Bambang Kurniawan, ST.,
Kepala Kantor  Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Tanggamus Razi Azanisyah, MM., mengatakan tujuan kegiatan Lounching Gemar Membaca ini adalah untuk  menumbuhkembangkan minat dan budaya Gemar membaca masyarakat Tanggamus, dan diharapkan masyarakat belajar melalui pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan sebagai informasi yang berupa karya tulis, cetak dan karya rekam.
Sementara itu Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Propinsi lampung yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dra. Mawarni  mengatakan, dengan  di Lounchingnya gerakan gemar membaca oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus diharapkan  dapat membangkitkan semangat dan kemauan masyarakat untuk membaca, mengembangkan dan meningkatkan peran perpustakaan dan seluruh unsur masyarakat dalam pengembangan minat dan budaya gemar membaca.
Selanjutnya, Bupati Hi. Bambang Kurniawan, ST., mengatakan bahwa membaca sangat penting bagi kita , karena menurut beliau kita akan rugi sendiri sehingga tidak tahu perkembangan dan kemajuan jaman.
Louching Gemar Membaca ini diharapkan beliau dapat menjadi budaya dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Tanggamus, jika sudah menjadi budaya maka segala aktifitas kita sehari-hari dipenuhi dengan membaca yang membawa manfaat bagi bidang pekerjaan masing-masing.
Beliau juga menambahkan, agar kegiatan gembar membaca ini jangan dijadikan acara seremonial belaka tetapi harus menjadi kegiatan yang aktif sehingga tujuan masyarakat untuk gemar membaca dapat tercapai secara sempurna.
Pada kesempatan itu juga Bupati menyerahkan Bantuan 10 ribu buku diperuntukan bagi 100 perpustakaan sekolah menjadi perpustakaan umum, Penyerahan penghargaan bagi juara lomba membaca  serta memantau kegiatan membaca di Stand Baca Perpustakaan Daerah di Taman Kota.
Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanggamus, Dandim 0424, Kapolres, Kementerian Agama, Sekda Tanggamus, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, KUPT Pendidikan, Kepala Sekolah, serta Dewan guru se-Kabupaten Tanggamus

0 komentar:

Posting Komentar